JAPANESE COSMETICS & SKINCARE: DRUGSTORE BEAUTY HAUL | PART 2

Thursday, August 24, 2017


I went crazy when I see a drugstore. Yes, I'm scary like that hahahah .. especially the Japanese one that I saw on every corner while I was in Osaka this summer. Blog post ini adalah Part 2 dari blog post saya sebelumnya. Di sini, saya akan membicarakan produk-produk skincare, hair products dan beberapa produk kecantikan lainnya yang saya beli di Jepang. 

Blog post-nya harus saya bagi dua, karena terlalu panjang jika saya tulis dalam satu post hehehe .. banyak berarti tuh ya belanjanya.. 🙈 Gak apa-apa deh, kan ada gunanya karena di share di sini. Jadi bisa bermanfaat untuk banyak orang, ya kan? (cari pembenaran ya Sis?) 😛

Read More: Japanese Cosmetics & Skincare: Drugstore Beauty Haul | Part 1

So without further ado here are some (more) of the beauty products that I bought in Japan's drugstores.

BIORE | UV AQUA RICH WATERY ESSENCE [Best Buy]
Nah ini dia produk nomor satu yang ada dalam daftar belanjaan saya. Ini botol ke dua yang saya beli.  Entah karena kebetulan lagi summer, Biore mengeluarkan new edition sunblok ini dengan cooling sensation. Jadi ketika dipakai akan ada rasa dingin segar di kulit. Ternyata musim panas di Jepang itu, sumpah panas banget. Asli nggak nyangka. Negara yang kalau musim dinginnya luar biasa dingin, ternyata musim panasnya juga luar biasa panas. Sunblok Biore UV ini menjadi favorit saya karena, pertama sunblok ini tidak membuat saya breakout (like most do), kedua sunblok ini walaupun SPF nya tinggi hingga 50+PA++++ sama sekali tidak meninggalkan white cast diwajah saya. Teksturenya sangat ringan dan sedikit watery. Ketika diaplikasikan akan langsung meresap kekulit. Tidak membuat kulit saya berminyak seperti sunblok lainnya. Akan beli lagi? Pasti! Saking enaknya sunblok ini, saya sampai nggak pernah ngelirik sunblok lain :)


RBP | MEGAMI NO LIFTY-LIFTY
Ayo ada yang bisa tebak nggak produk apa ini dari namanya? hahahaha.. Namanya aneh banget ya. Produk yang satu ini masuk daftar saya karena review-nya dibeberapa blog dan akun Instagram. Jadi si Megami No Lifty Lifty ini adalah face lifting cream. Konon dari beberapa review-nya, krim ini ampuh banget untuk mengencangkan area yang kendur dan kerut di bawah mata, serta area wajah lainnya seperti smile line dan dagu. Saat menulis ini saya baru memakainya selama 1 minggu. Saya pakai setiap malam sebelum tidur. Hasilnya belum terlalu kelihatan, tapi saya merasa ada sedikit perbaikan pada kulit bawah mata saya, yang memang memasuki usia 40 tahun ini memerlukan perhatian ekstra. Telat ya? 😁 Terus terang memang saya baru perduli tantang produk anti aging, anti kerut, baru-baru ini saja. Padahal seharusnya perwatan semacam ini, harus sudah dimulai ketika memasuki usia 30. Well, better late than never kan ya? hehehe Harga lifting cream ini sekitar 1,600 Yen untuk satu tube dengan ukuran 15ml. Pakainya cukup satu titik kecil untuk satu area. Nanti ya kalau sudah pakai agak lama akan saya review lagi.

ROHTO | LYCEE EYE DROPS
Nah, ini satu lagi produk yang lagi hype dari Jepang. Saya sebenarnya bukan orang yang rajin pakai tetes mata, malah nggak pinter pakai tetes mata karena pasti berantakan. Tapi karena hype dimana-mana jadi penasaran sama produk ini. Konon tetes mata ini banyak di cari oleh make up artist ibu kota, karena bisa membuat mata berbinar cerah setelah selesai make up. Kan biasa kan, kalau kata suami, saya ini korban iklan, jadi deh dibeli juga ini barang. Tapi dipikir-pikir memang penting juga sih, karena saya termasuk orang yang matanya sensitif jika kena eye make up. Pertama kali punya kesempatan mencoba tetes mata ini ketika beberapa waktu yang lalu saya dandan full make up untuk perkawinan sepupu saya. Seperti biasa mata pun merah sedikit merah karena kena eyeliner. Kesempatan deh, test drive tetes mata ini. Pertama kali ditetes agak perih, tapi kemudian muncul sensasi dingin yang membuat mata saya langsung terasa segar dan yang tadinya sedikit merah langsung cerah kembali dalam seketika. Jangan kaget ya, warna air pada tetes mata ini tidak putih dan bening. Warna airnya merah muda karena mengandung vitamin B12 didalamnya. Untuk pengguna contact lens, tetes mata ini juga mempunyai versi yang aman untuk contact lens. Katanya cukup sekali tetes makan contact lens kamu tidak akan mudah kering seharian. Saya pribadi cukup senang dengan tetes mata ini, kemungkinan saya akan membelinya lagi jika habis. Tapi sepertinya akan lama habisnya karena pada dasarnya saya jarang pakai tetes mata.  So this one will go a long way with me.

NEW FORMULA ATTON EX GEL
Ini juga salah satu hasil riset saya di blog-blog dan Instagram. Katanya gel ini ampuh untuk menghilangkan bekas luka, bahkan bisa memudarkan keloid dan luka bakar. Dengan formula baru, kini gelnya tidak lagi terasa lengket karena lebih cepat meyerap ke kulit. Gel ini juga dapat mejaga kulit dalam masa penyembuhan agar tidak kering dan keriput. Dalam masa penyembuhan kulit akan lebih elastis dengan bantuan gel ini.  Saya membeli gel ini karena anak saya rentan dengan keloid. Beberapa luka karena jatuh sering menjadi keloid, jadi ketika lihat review produk ini, langsung deh masuk daftar barang yang akan saya beli. Hasilnya kita tunggu review setelah pemakaian agak lama ya.. semoga aja berhasil menghilangkan keloid di kaki anak saya.

FIANCEE | PARFUME de PURE SHAMPOO EAU DE COLOGNE
Ini dia satu lagi korban ikut-ikutan. Ini adalah salah satu titipan teman saya. Ternyata wanginya enak banget, segar dan nggak bikin pusing. Sudah beberapa tahun terakhir saya hampir tidak pernah beli parfume atau minyak wangi sinteyis. Sejak kenal dengan Young Living Essential Oil lima tahun yang lalu, minyak wangi saya adalah berbagai macam koleksi essential oil yang saya punya. Tapi kemarin, entah lagi kesambet apa, saya jatuh hati banget dengan wangi body mist ini. Jadi lah saya membeli dua. Satu full size, seperti di gambar dan satu lagi traveling size yang berbentuk seperti tube mascara dengan wand applicator dan eau de cologne nya berbentuk gel.

Jika kamu perhatikan beberapa produk yang saya beli ada yang memakai stiker @Cosme, itu berarti produk tersebut merupakan produk yang populer di Jepang. @Cosme adalah salah satu cosmetic review site terbesar di Jepang. Konsumen akan memberikan review nya untuk produk-produk kecantikan lokal yang mereka pakai. Produk-produk yang mendapat peringkat teratas akan di endorse oleh @Cosme dengan menempelkan stiker bertuliskan logo @Cosme dan keterangan posisi urutan popularitas untuk kategori barang tersebut, juga keterangan tahun berapa produk tersebut meraihnya.

Important Tips: Jika sebelum pergi ke Jepang kamu tidak sempat melakukan riset seperti saya, maka cara termudah medapatkan produk-produk kecantikan yang sudah pasti bagus review nya, adalah dengan pergi berbelanja kosmetik di @Cosme Store. Ya, @Cosme mempunyai toko offline, biasanya ada di kota-kota besar di Jepang seperti Tokyo, Osaka dan Kobe. Lakukan pencarian di Google Map untuk letak @Cosme Store terdekat dari lokasi kamu. Di @Cosme Store, produk-produk yang mendapat review terbaik akan dipajang sesuai kategori produknya. Misalnya foundation, akan di display sesuai urutan berdasarkan peringkatnya. Jadi lebih mudah untuk kamu dalam memilih produk-produk kosmetik yang terbaik di Jepang. Kebanyakan dari produk-produk yang saya beli adalah yang memiliki stiker @Cosme dan biasanya memang produk-produk ini sangat memuaskan setelah saya coba.

CECILE MAIA | FOR BODY HAIR
Sejak 20 tahun yang lalu saya sudah menjadi pelanggan di salon waxing. Jadi menangani body hair sudah menjadi makanan saya sehari-hari sejak dulu. Saya mengetahui Cecile Maia ini dari sebuah akun Instagram. Krim ini adalah yang biasa disebut depilatory cream. Hanya saja krim ini telah di formulasikan dengan teknologi yang canggih sehingga aromanya tidak menyengat seperti depilatory cream lainnya. Cream ini dapat merontokan bulu dalam waktu 1-3 menit dan kemudian hanya cukup dibilas dengan air saja. Waktu tunggunya relatif lebih cepat dari krim sejenis lainnya. Tentu berdasarkan alasan-alasan tersebut krim ini langsung masuk daftar pencarian saya. Mencarinya ternyata gampang, karena krim ini termasuk produk yang populer di Jepang. Di drugstore krim ini dipajang di rak-rak bagian depan, yang biasanya merupakan barang-barang best seller. Menggunakannya juga sangat mudah karena di dalamnya ada aplikator berbentuk sponge yang menempel pada ujung tube. Kamu tidak memerlukan spatula untuk mengaplikasikannya ke tubuh. Hanya tinggal pencet dan langsung di applikasikan ke bagian-bagian tubuh yang kamu target. Untuk bulu tubuh yang agak tipis waktu tunggu 1-3 menit akan cukup untuk merontokan. Tapi untuk bulu tubuh yang lebih tebal di butuhkan waktu yang lebih lama sekitar 5-10 menit dan aplikasi krimnya harus sedikit lebih tebal. Apakah saya akan beli lagi? sepertinya iya, tapi krim ini hanya akan saya gunakan di saat-saat darurat dimana saya tidak bisa pergi waxing ke salon. Karena biar bagaimanapun waxing memberikan hasil yang lebih bersih dan lebih tahan lama. But this cream is good to have for emergency situation or for when you need to travel to a place where waxing is expensive or even non existent. Like Japan for instance 😄

KOSE COSMEPORT | SOFTYMO COLLAGEN MAKE UP CLEANSING & FACIAL FOAM
Satu lagi produk yang beli karena ikut-ikutan teman, tanpa riset lebih dahulu. Berhubung harganya murah banget hanya 350 Yen atau sekitar 40 ribu Rupiah, langsung deh ambil tiga buat pesanan dan satu lagi untuk diri sendiri. Sanking senangnya teman saya dengan sabun muka ini, dia sampai pesan tiga sekaligus. Untung saya ikut-ikutan beli, ternyata setelah dicoba sabun muka ini memang enak banget. Saya nggak breakout memakainya.  Nggak bikin kulit muka jadi kering atau ketarik. Kulit jadi terasa lembut dan lembab setelah cuci muka. Hebatnya lagi, sabun muka ini juga bisa jadi make up remover. Tapi saran saya, jika kamu sedang ber make up tebal, sebaiknya tetap lakukan double cleansing. Kalau hanya make up ringan, sabun muka ini masih efektif untuk membersihkan bedak dan riasan mata. Untuk waterproof make up seperti maskara, sebaiknya di bersihkan tersendiri dengan eye make up remover atau cleansing oil. Ukuran tube nya juga besar sekali, jadi satu botol ini akan lama habisnya. Karena pemakaiannya cukup sebesar bji jagung, diusapkan ke wajah yang sudah basah hingga berubah menjadi busa yang creamy. Terakhir bilas dengan air untuk membersihkannya. Akankah saya beli lagi? sepertinya iya. 😀

HOYU | CIELO COMBING COVER [Best Buy]
Dari semua belanjaan saya, ini adalah salah satu best buy. I am so blessed to came across this product. Seandainya saya tau akan sebagus ini, saya akan beli 10 botol. hahahhaa.. Sudah beberapa tahun ini, saya punya masalah dengan uban. Karena uban saya kebanyakan tumbuhnya di area anak rambut bagian depan. Bagi yang kenal saya langsung, saya ini miss kuncir. Jadi sehari-hari saya lebih banyak menguncir rambut dan tentunya uban nyebelin dibagian depan itu akan makin keliatan. Kadang saya sudah pasrah, karena baru root touch up 1-2 minggu uban-uban itu sudah muncul lagi. Mau cat lagi jaraknya terlalu dekat dengan touch up terakhir. Makanya ketika ketemu dan akhirnya mencoba produk ini. I thought this is a gift from the Beauty God for all my good deeds in sharing my beauty purchases on my blog... hahaha lebay ya mak! Tapi beneran ini a life saver product for me. Saya nggak usah sibuk-sibuk mikirin root touch up lagi. In just one swipe of this product, voila! all that damn grey hair at the front of my head vanished! Pemakaiannya pun sangat gampang seperti memakai maskara. Di bagian depannya ada sisir dan diantaranya ada bagian yang mengeluarkan catnya. Catnya cair seperti tinta, sehingga lebih rata dan terlihat natural di rambut. Cepat kering dan sangat mudah dihilangkan dengan air. Selain itu Cielo Combing Cover ini tidak merusak rambut karena mengandung bahan alami. Tersedia empat varian warna, yaitu dark brown, natural brown, natural black, light brown. Harganya sekitar 600 Yen, untuk botol dengan isi 9 ml. Varian warna yang saya beli adalah natural brown.



DHC | Q10 REVITALIZING HAIR CARE QUICK RETOUCH HAIR COLOR [Best Buy]
Yang satu ini benar-benar impulse buying. Kebetulan letaknya di sebelah dengan si HOYU CILEO, tapi di raknya si DHC ini tinggal seorang diri. Hmmm jadi mikir, this must be a good product to be almost sold out like that. Jadilah tanpa mikir-mikir langsung ambil masuk keranjang belanja hehehehe... Untung setelah saya coba warnanya masih masuk dengan warna rambut saya. Dan untungnya lagi produk ini juga bagus banget karena water proof dan coverage nya lebih tebal dari CIELO. Teksture cat nya berbentuk paste, sehingga memungkinkan memberikan coverage yang lebih tebal. Terdapat sisir kecil untuk aplikasinya. Kemasannya juga sangat kecil dan praktis untuk dibawa berpergian, karena sisirnya bisa dimasukan ke dalam kemasan. Keunggulan produk ini adalah ketahanannya terhadap air. Jadi jika kena air hujan atau berenang tidak akan luntur.  Menghilangkannya cukup dengan keramas menggunakan shampo. Sementara CIELO kalau saya cuci muka dan kena air saja akan lansung hilang. Kedua produk ini sama-sama bagus, keduanya terbuat dari bahan alami yang tidak merusak rambut. Hanya saja CIELO lebing unggul dalam hal texture, aplikasi dan packaging. Sedangkan Q10 lebih ungul dalam hal coverage dan kemampuan anti airnya. Q10 harganya lebih mahal dari pada CIELO, yaitu sekitar 1,200 Yen, tapi karena waterproof tentu Q10 jadi pilihan banyak orang. Will I buy these two grey hair cover again? YES 100 times! 

So there you go, all my 17 drugstore beauty products purchases spread out in to two blog posts. Semoga posting-an tentang belanjaan saya ini tidak disalah artikan sebagai 'pamer' ya. Saya hanya mau sharing tentang produk-produk ini karena saya merasa terbantu sekali oleh postingan sejenis ketika saya sedang riset produk untuk dibeli di Jepang. Semoga blog post saya ini juga dapat membantu kamu dalam merencanakan apa yang akan kamu beli di Jepang nanti.

Bagi yang belum ada rencana ke Jepang, kamu bisa memesan kepada seller-seller Instagram yang menawarkan jasa PO produk-produk kosmetik Jepang. Berikut adalah beberapa trusted seller di IG yang saya stalking sebelum saya pergi. 😁

- Cherry Cosme  (https://www.instagram.com/cherry_cosme/)
- Kiseiki Japan (https://www.instagram.com/kisekijapan/)
- Bilik Ayu (https://www.instagram.com/bilikayu/)

Jika kamu menginginkan produk-produk tersebut diatas, kamu dapat memesannya kepada penjual-penjual tersebut. Harganya pasti lebih mahal dari harga aslinya yang saya sebutkan. Tapi tentunya kalau jualan kita harus untungkan? Dan kita juga harus menghargai usaha mereka mendatangkan barang-barang ini ke Indonesia. Nggak gampang loh sekarang masukin produk kosmetik luar negeri ke Indonesia. Bea cukai sekarang lagi ketat banget, untuk melindungi produk dalam negeri.

So, if you are going to shop, remember smart shopping is the key to happy shopper. Always do your research before buying. Happy shopping girls!


Until next time ;)
xoxo,







No comments :

Post a comment